-->

Cara Membuat Video dari Foto Slideshow Dengan Program ShotCut

Pada saat ini, Banyak pengguna pc sering di sebukkan dengan banyak hal-yang mungkin kurang produktif. Oleh karena itu bagi anda yang merasa masih melakukan kegiatan itu, ada baiknya anda simak ulasan berikut ini. Yaitu tentang bagaimana cara membuat video kreatif dari aplikasi edit video gratis yang bernama shotcut.

Kadang memang sulit mengawali sesuatu yang baru. Namun siapa tahu anda akan memiliki sebuah hobi baru yang lebih bermanfaat dari sebelumnya. Memaksimalkan kegunaan laptop memang sebuah keharusan selain tidak sia-sia ketika sudah membeli laptop anda juga akan mendapatkan pendapatan jika anda menjadi seorang ahli edit video.

Baca juga :
Cara Memasang / Mencolokkan Kabel ke CPU Komputer/PC
50 Macam-Macam Terpopuler Software Windows Komputer dan Fungsinya

Ada banyak keuntungan jika anda bisa mengedit video salah satunya adalah menjadi vlogger dimana anda bisa membuat berbagai macam video untuk di share ke blog anda.

Mungkin ketika mencoba salah satu aplikasi berikut ini banyak inspirasi dalam diri anda untuk di tuangkan ke dalam video yang lebih unik dan menarik. Ada beberapa macam nama aplikasi edit video atau program vide editor khusus pemula yang bisa anda gunakan secara gratis yang bisa anda install di internet salah satunya adalah sebagai berikut ini,


  1. Videopad
  2. Openshot
  3. Avidemux
  4. Shotcut
  5. Lightworks free
  6. Hitman free
  7. Dan lain sebagainya


Sebagai contoh disini saya menggunakan aplikasi shotcut untuk membuat video dari foto. Shotcut adalah program edit video gratis terbaik yang mudah digunakan oleh siapa saja lebih-lebih jika dia adalah seorang pemula. Sedangkan bagaimana cara membuat video dari foto atauy membuat vide slideshow adalah sebagai berikut :


  1. Download aplikasi edit video Shotcut gratis lewat link official shotcut disini dengan gatis lalu buka program shotcut :
  2. Buka folder dimaan anda menyimpan gambar atau foto yang akan di jadikian sebagai slideshow. 


  3. Masukkan foto atau gambar dengan drag dan drop ke area shot cut
    cara membuat video dengan shot cut


  4. Silahkan atur foto sesuai keinginan anda dengan menarik fotr ke timeline dan atur waktu munculnya gambar sesuai dengan keinginan anda.  
    cara membuat video dari foto dengan program shotcut


  5. Klik file kemudian export video  sesuai format yang anda inginkan 
  6. Selesai

Terima kasih dan selamat mencoba.



You Might Also Like: