-->

Cara Memasang / Mencolokkan Kabel ke CPU Komputer/PC

Pemasangan Kabel power Cara pemasangan kabel power - judul di atas sama dengan ketika seseorang pertama kali ingin menghidupkan PC / komputer mereka pastinya sulit untuk mencolokkan kabel-kabel yang masih terpisah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah bagaimana cara meghidupkan PC sesuai dengan prosedur yang ada.

Ketika seseorang baru saja membeli sebuah peralatan komputer maka mereka harus bisa menyambungkan kabel-kabel ke CPU seperti menyambung kable mouse, kabel power, kabel Monitor, kabel keyboard, dan juga kabel mix atau kabel audio untuk keperluan memainkan suara musik.

Oleh karena itu disini anda bisa melihat bagaimana caranya menyambungkan semua kabel yang wajib tersebut. caranya memang mudah namun tentu saja bagi mereka akan merasa kesulitan jika sebelumnya tidak pernah melakukannya.


Cara Menyambung Kabel Power / Power supply

Kabel ini adalah kabel utama dari listrik ke power supply kabel ini biasanya punya ujung dengan 3 lubang. kabel power di pasang pada power supply male yang menghubung kan cpu dengan arus listrik.jika sudah di pasang, nyalakan tombol power.

cara menyambungkan kabel power ke CPU




Lalu kabel ini dipasang ke power monitor. Untuk menghidupkan monitor.
Dan perlu kabel yang sama seperti ini juga untuk menghidupkan CPU.

Pemasangan Kabel dari keyboard ke CPU


Keyboard di pasang pada port ps/2. biasanya untuk ujung keyboard kabel
berwarna ungu pada posisi pertama dari sebelah kiri. arahkan seperti gambar.
gambar memasang kabel Keyboard ke CPU



Cara memang Kabel  mouse ke CPU


Mouse ini sekarang ini banyak dijumpai berupa port USB, namun bagi anda yang mempunyai post PS/2 bisa sobat lakukan seperti gambar di bawah ini. Cara pemasangan mouse, untuk ujung kabel mouse berwarna hijau. di pasang pada port ps/2 tepat disamping port ps/2 keyboard.yang berwarna ungu.


Cara memasang  kabel USB Mouse ke CPU / komputer

Kebel USB dipasang pada port USB berada pada posisi belakang CPU/ chasing.

memasang kabel mouse USB ke CPU komputer




Memasang Kabel Monitor / LCD.


Kabel monitor biasanya ada 2 yaitu untuk disambungkan ke power listrik,
dan disambungkan ke VGA yang ada di motherboard (jika onboard).
Jika menggunakan vga external, dipasang di vga external tersebut.
cara memasang kabel monitor ke CPU


Lalu kabel ini dipasang ke power monitor. Untuk menghidupkan monitor.  Dan perlu kabel yang sama seperti ini juga untuk menghidupkan CPU. Kabel monitor digunakan untuk output data, menampilkan hasil input.  Pemasangan kabel monitor biasa di pasang pada port parallel pada CPU. Posisikan sesuai bentuk pin, lalu putar pengunci untuk memperkuat kabel.


Memasang Kabel Headset Microphone Jack.

jika anda memasang kabel microphone ataupun kabel headseat anda bisa mencolokkan kabel tesebut sesuai gambar yang ada. Out / bagian tengah adalah kabel heatseat sedangkan pinggir warna pink adalah kabel microphone.

cara mencolokkan kabel mic atau audio jack ke CPU komputer


Selamat mencoba saya yakin anda bisa dengan mudah melakukannya..

You Might Also Like: