-->

4 Tanda Komputer/ laptop Terinfeksi Virus Berbahaya

Ketika PC sudah tidak berjalan dengan normal anda perlu curiga jangan-jangan komputer anda mulai terinveksi vrius, anda bisa mengingat kembali apa yang sudah anda lakukan sebelumnya. firus dengan mudah masuk melalui jaringan internet atau koneksi seperti flasdisk memory dan lain-lain. Mempunyai komputer harus selalu waspada salah satunya adalah dengan mengetahui adanya sesuatu yang tidak beres dengan komputer kita.

Dengan melihat dan meneliti komputer kita maka kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. salah satu yang perlu dci waspadai adalah masuknya virus melalui taransfer data entah itu melalui internet atau pun melalui flasdisk. ini sangat sering dilakukan. dan maka dari itu kita harus lebih pintar dalam menganalisa pergerakan virus itu. salah satu cara agar kita terbebas dari firus meskipun sering  melakukan transfer data adalah dengan menginstall anti virus seperti AVG, AVIRA, AVAST, NORTON, ESET, dan lain sebagainya.

Baca : 
30 Jenis Virus Berbahaya Yang Sering Menyerang Komputer
3 Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang tidak Terbaca

virus komputer
 Macam macam nama avirus yang berbahaya adalah sebagai berikut :

  • Worm
  • Trojan
  • Backdoor
  • SpyWare
  • Rogue
  • Rootkit
  • dan lain lain

4 Tanda Komputer / PC / laptop  terinfeksi virus berbahaya:

  1. Mendadak hilang nya atau tidak dapat mengakses beberapa aplikasi atau system bawaan dari OS tersebut, contoh nya kita tidak bisa masuk ke Control Panel,Task Manager, atau yang paling parah sudah merambat ke regedit nya(karena itu letak susunan dari system).
  2. Mendadak data kapasitas dari hardisk bertambah secara mendadak, mendadak banyak folder yang berpura-pura ada isi kapasitas nya padahal isi nya kosong.
  3. Mendadak kerja computer menjadi sangat lambat, sampai membuka folder/document saja bisa membutuhkan waktu beberapa menit.
  4. Saat kita membuat folder mendadak folder kita buat hanya berbentuk shortcut, atau ada folder dengan nama sama tetapi folder yang salah satu nya itu shortcut, dan ada juga folder dengan nama aneh, misalnya folder tersebut menggunakan nama, angka,dan symbol yang aneh
Semoga bisa membantu anda semuanya. selamat membaca artikel tentang Tanda Komputer terserang virus. selamat malam

You Might Also Like: