-->

3 Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang tidak Terbaca

Cara Memperbaiki flashdisk ini kadang memang orang malas untuk melakukannya mereka rela membeli yang baru daripada harus memperbaikinya namun lain cerita jika di dalam flasdisk tersebut terdapat hal penting tentu setidaknya di usahakan terlebih dahulu untuk di perbaiki. Saya yakin anda tahu tentang benda kecil yang bisa menyimpan data ini. benda ini bagi sebagian orang amatlah penting karena dengan benda ini siapa saja bisa membawa data nya kemanapun mereka pergi. Flashdisk tidak terbaca adalah sebuah hal yang sering terjadi kita semua tahu bahwa flashdisk adalah sebuah benda elektronik yang mana benda ini tentu rentan dengan kerusakan. flashdisk bisa saja tidak terbaca dengan tiba-tiba atau mungkin bisa karena terjatuh atau tersiram air. namun apapun masalahnya setidaknya anda bisa melakukan tehnik ini untuk membuatnya kembali normal.

Baca juga :
Cara Mempercepat Koneksi Internet Cepat Dan Ampuh
6 Cara Mengetahui & Mengatasi Monitor Komputer Tidak Menyala

Beberapa cara ini semoga bisa membantu anda sekalian yang sedang mengalami masalah tentang fungsi flashdik itu sendiri.jangan keburu membuang flashdisk anda karena ada beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan. berikut adalah cara memperbaiki flashdik yang tidak bisa terbca oleh komputer atau laptop terbaru.
3 Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk

3 Cara Ampuh Bagaimana Memperbaiki Flashdisk Yang tidak Terbaca di Komputer


  1. Coba colokkan flasdisk ke PC lain apakah terbca ata tidak, jika terbaca berarti yang jadi masalah adalah laptop kita. namun sebaliknya jika tidak terbca berarti kemungkinan besar flashdisk kita yang eror. Jika permasalahan ada di komputer kemungkinan ada yang salah pada driver komputer kita solusinya adalah dengan mencari cari drivernya atau bisa mengionstall ulang sistem operasinya. Jika tidak terdeteksi juga maka kemungkinan memang terdapat masalah pada Flashdisk anda. pada menu start - my computer - Manage coba cabut flashdiks dan colokkan kembali silahkan amati pada bagian di bawah ini biasanya drivernya ada yang terlihat tanda silang bahwa driver tersebut ada yang eror. solusinya silahkan update driver tersebut dengan klik kanan pada driver tersebut lalu "update driver"
    mengatasi memperbaiki flashdisk tidak terbaca
  2. Colokkan flashdisk ke komputer atau laptop anda Selanjutnya ketik shortcut di keyboard CTRL + R kemudian ketik di kolom perintah berikut compmgmt.msc lalu tekan Enter Setelah itu akan terbuka program compmgmt, Jika sudah maka klik program tersebut. Pada menunya pilih Storage yang terdapat tengah kemudian pilih Disk Management. Biasanya jika kerusakan tidak parah maka Flashdisk akan terdeteksi. Jika terdeteksi maka klik kanan lalu pilih menu Create partition. Selanjutnya format flashdisk dengan melakukan klik kanan kemudian pilih Format.
  3. Cara Ketiga Jika anda telah menggunakan kedua cara di atas dan masih belum berhasil maka anda bisa mencoba cara ketiga ini yaitu dengan menggunakan aplikasi HDD Low Level Format tool. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu Full dan Free. Meski demikian fitur yang ada pada free versi sudah cukup mengatasi permasalahan anda. Semoga tips cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terbaca ini bermanfaat.
Semoga ke 3 cara ampuh mengatasi flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer di atas bisa memberikan anda manfaat. selamat mencoba. semoga berhasil.

You Might Also Like: