-->

4 Tips Penting Cara Memilih Hardisk yang Berkualitas

Cara Memilih Hardisk yang Berkualitas  - Ketika seseorang membutuhkan hardisk mereka banyak mendapatkannya dengan cara membeli di sebuah toko, atau mungkin sekarang banyak ngetrend dengan cara membeli lewat online.dengan cara online tentu seseorang harus bisa membedakan mana hardisk yang buruk dengan hardisk yang bagus. oleh karena itu adanya upaya agar anda bisa mengetahui bagaimana cara  meneliti sebuah hardisk agar tidak kecewa saat sudah mendapatkannya.

Baca juga : 3 Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang tidak Terbaca

Seperti yang kita tahu bahwa hardisk adalah alat yang biasanya untuk menkoleksi data baik itu film, video, lagu, software, gambar, dan lain sebagainya. sehingga alat ini pas jika untuk seseorang yang hobynya mengumpulkan data-data, film, games, dll. Kelebihan hardisk eksternal ini bisa dibawa kemana-mana dan hal itulah yang menjadikan daya tariknya. jika anda adalah pekerja kantor saya rasa anda akan membutuhkan alat ini untuk menunjang kerja anda. karena  Hal ini juga akan meringankan pekerjaan seseorang dan juga akan mempersingkat waktu. oke berikut adalah tips penting memilih hardisk yang awet dan bagus serta berkualitas.

Baca juga : 6 Tips Mengatasi Cpu Menyala tetapi Monitor Mati
Tips memilih hardisk yang bagus



Tips Penting Bagaimana memilih hardisk yang Bagus


  1. Merk hardisk yang kualitas 
    Ini memang tidak 100% menggaransi hardisk bagus namun setidaknya anda mengetahui sebuah merek yang berkualitas memang biasanya bagus. memilih merek itu bertujuan agar bisa untuk jangka panjang.  merek-merek ini bisa anda utamakan seperti Buffalo, Western Digital, Samsung, Sony, Toshiba dan Xtreamer.
  2. Kapasitas hardisk harus sesuai dengan keinginan
    berapa besar ukuran sebuah hardisk jangan sampai anda lewatkan yang satu ini karena jika sampai keliru, karena selisih harga amatlah besar. pilih hardisk yang sesuai dengan kapasitas yang anda inginkan misalkan kapasitas hardisk 320GB maka ceck hardisk tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.
  3. Perawatan hardisk 
    hardisk Mungkin perawatan hardisk lebih harus teliti dari pada flashdisk, dikarenakan hardisk lebih sensitive dari flashdisk, hardisk itu tidak boleh jatuh, terinjak, dan di letakaan di tempat yang banyak debu(karena ada partikel-partikel yang sensitive pada hardisk).
  4. Interface Hardisk
    ini adalah sebuah rekomendasi agar pekerjaan sobat menjadi lebih cepat, tranfer data antara sata II dan sata III itu berbeda jadi sebaiknya anda memilih sata interface dengan sata III, agar dapat melakukan data-link dengan cepat, dan juga di lengkapi dengan Native command quering(NCQ) terbaru, yang membuat hardisk lebih awet dan mentransfer data lebih cepat, tetapi biasa nya di pasaraan masih menggunakan sata II

semoga yang artikel di atas tentang cara memilih hardisk bisa memberi manfaat untuk anda semua. teriam kasih dan selamat malam..

You Might Also Like: