-->

Tips Jitu Mengatasi Consider Replacing Your Baterai Pada Laptop

Tips Jitu cara  Mengatasi  Consider Replacing Your Baterai Pada Laptop -  banyak yang mengalami masalah ini dikarekana beberapa masalah yang ada di windows. Tak jarang penyebab baterai muncul notifikasi ini karena masalah yang ringan bukan masalah yang fatal, jadi anda tenang saja sebelum anda mengetahui apa sebenarnya penyebab masalah pada laptop anda.



lihat juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Cepat Dan Ampuh

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan ketika melihat sebuah notifikasi yang tidak seperti biasanya. apabila kamu menemukan sebuah masalah seperti di atas dan anda yakin itu bukan karena baterai yang sudah rusak anda bisa menghilangkannya dengan tips jitu berikut ini. cara ini seperti mereset kembali baterai sehingga penggunaan baterai benar-benar sudah akurat seperti sediakala.

Cara Mengatasi  Consider Replacing Your Baterai Pada Laptop

  1. Charge baterai kamu sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop kamu. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya. Hidupkan laptop kamu lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.                                              


  2. Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop kamu. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop kamu selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri. Setelah mati, pasang kembali charger laptop kamu, lalu nyalakan kembali laptop kamu dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your baterai” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.

Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop kamu. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.

You Might Also Like: