-->

6 Tips Paling Mudah Merawat Laptop Agar Awet

Bagi seorang pengguna laptop yang bijak tentu harus selalu mengetahui bagaimana cara merawat dan menggunakan laptop dengan baik. Membeli memang mudah namun untuk merawat itulah yang sulit. karena merawat itu membutuhkan konsisten setiap kali dan setiap waktu untuk meluangkan waktu. Sebuah hal yang tentu berguna bagi siapa saja yang membutuhkan. Semoga setelah membaca artikel ini anda bisa menambah wawasan tentang sesuatu yang bermanfaat.


cara merawat laptop
Seperti yang anda ketahui bahwa salah di dalam sebuah laptop atau notebook itu terdapat banyak sekali komponen yang mana komponen tersebut memerlukan perawatan yang harus di lakukan secara continue. 
tujuannya adalah agar tetap menjaga agar laptop selalu dalam berfungsi menjadi normal. coba anda bayangkan saja jika anda harus mengeluarkan banyak uang dikarenakan laptop yang anda miliki rusak, berapa biaya yang dibutuhkan untuk memperbaikinya atau bahkan untuk membelinya lagi. Jika ada istilah yang menyebutkan mencegah lebih baik dari pada mengobati tetapi jika untuk urusan laptop merawat lebih baik dari pada memperbaiki atau membeli. oke tanpa panjang


Tips Merawat Laptop/ notebook agar tahan lama


  1. Harap jangan sampai laptop tertindih benda berat
  2. Jauhkan laptop notebook dari suhu yang ektrem
  3. Mengatur kontras laptop tidak terlalu terang
  4. Menggunakan stabilizer atau ups, disarankan menggunakan stabilizer pada saat anda bekerja dengan laptop atau netbook yang langsung berhubungan dengan sumber listrik, stabilizer dapat mencegah adanya tegangan listrik yang berlebih ke laptop anda.
  5. Nyalakan dan matikan laptop dengan cara yang benar, menyalakan dan juga mematikan laptop harus sangat diperhatikan, pastikan pada saat menutup laptop hardisk benar benar sudah dalam keadaan mati, agar hardisk tidak cepat rusak.
  6. Pasang screen protektor pada layar monitor laptop, sceen protektor ini dapat melindugi layar dari gesekan.

Terima kasih, Demikianlah beberapa tips merawat laptop atau notebook agar tetap awet dan juga tidak mudah rusak.semoga bisa membantu dan memberikan manfaat untuk anda semua.

You Might Also Like: