-->

Cara Mengetahui / Mengatasi HP Android yg Terinfeksi Virus

Cara mengetahui HP Android terinfeksi virus —  Virus akan masuk dengan segala cara untuk mengobrak abrik sistem pertahanan yang ada atau bahkan mencuri data-data pribadi anda dengan tanpa anda sadari. sebelum semua terjadi anda diharus kan berhati-hari setiap kali memasukkan file apa saja entah itu dari internet ataupun dari koneksi lainnya seperti bluethoot, USB. ketika virus masuk ke android maka semua akan tampak aneh dari biasanya mungkin bisa terlihat di fitur apps berjalan yang tidak diketahui dari mana datangnya padahal si pengguna android tidak merasa menginstall aplikasi tersebut.

dan contoh lain mungkin bisa dikenali dengan anehnya biaya telepon yang tiba-tiba membengkak dan ketika di cek dari list tagihan, banyak telepon ke nomor-nomor yang tidak kita kenal. Atau pemakaian data tiba-tiba melonjak jauh dari biasanya. Atau pun penggunaan Baterai lebih cepat habis secara cepat. Dan biasa nya perangkat android akan berjalan sangat lambat.

mengetahui android terkena virus

Cara Mengatasi dan Mendeteksi Virus yang ada di internet

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menginstall / memasang anti virus yang tersedia di playstore anda bisa mendapatkan anti virus android disana ada yang gratis dan berbayar. biarkan anti virus tersebut bekerja dan tunggu hasil setelahnya.

Wajar memang bila kita khawatir, karena seringkali banyak diberitakan, bahwa potensi dan jenis virus/malware semakin banyak mengancam sistem operasi Android, dan jumlahnya sering diberitakan dalam angka ratusan ribu hingga jutaan jenis malware. Tetapi menurut statistik terakhir, device Android yang benar-benar terkena malware sebenarnya persentasenya bisa dikatakan sangat kecil, hanya 0,25% saja. Jadi sebagian besar, 99,75% deviceAndroid sehat-sehat saja.


waspadai dengan setiap apa yang anda download bahkan ketika anda browsing anda mendapatkan sebuah iklan pop up "HP Anda sedang terkena virus Bla..bla.. maka anda harus menginstal anti virus ini.. bla..bla.."
Beberapa iklan dan aplikasi sering memanfaatkan kekhawatiran atau ketakutan orang akan virus,dengan banyak cara. Di antaranya pop up ketika sedang browsing atau menggunakan aplikasi gratis, yang mengatakan device kita terancam virus, dan menyarankan klik ke web tertentu untuk menghapusnya. Padahal pop up tersebut hanya tidak kita butuhkan.

Terima kasih dan semoga bisa memberikan manfaat khsusunya bagi anda pengguna android. selamat pagi. v

You Might Also Like: