-->

Cara Ampuh Mengembalikan Folder yang terkena Virus Tanpa Software

Cara Ampuh Mengembalikan Folder yang terkena Virus Tanpa Software - Virus adalah sebuah program perusak yang sengaja dibuat untuk melemahkan system PC/ komputer. virus ini tak hanya merusak system komputer yang bersifat fatal namun juga banyak kita temuai virus ini hanya merusak file-file yang bersifat tidak fatal. namun apapun itu yang namanya virus harus di lenyapkan dari dalam komputer.

cara mengembalikan folder yang terkena virus


Dalam kasus ini jika anda menemui berbagai kesulitan dalam menanggulangi folder yang terjangkit virus ada beberapa cara agar folder tersebut sembuh kembali. biasanya virus ini mampu menyembunyikan keberadaan folder namun kadang dengan anti virus yang sudah di tugaskan untuk memperbaikinya masih belum bisa bekerja dengan tuntas. berikut adalah Cara Ampuh Mengembalikan dan menyembuhkan file Folder yang terkena Virus Tanpa Software anti virus atau program apapun.

Lihat juga : 30 Jenis Virus Berbahaya Yang Sering Menyerang Komputer


Cara mengembalikan Folder yang terkena Virus tanpa menggunakan sofwer.


Dibawah ini ada tips untuk mengembalikan folder yang tersembunyi :


  1. Masuk ke command prompt dengan cara pilih run > ketik cmd (Tampilan Utama) 
  2. Semisal folder yang hilang ada di usb (drive f:), untuk berpindah ke folder usb ketikkan f:
  3. Untuk mengembalikan folder yang tersembunyi ketik attrib -r -s -h /d /s, tunggu prosesnya sampai selesai
  4. Sekarang folder yang hilang sudah kembali  

    Note : arti dari attrib -r -s -h /d /s adalah   -attrib : menampilkan atau untuk mengubah atribut file - -r -s -h : mengembalikan file yang beratribut readonly, system dan hidden ke keadaan biasa  - /d /s : memproses folder dan subfoldernya

You Might Also Like: